Saturday, February 13, 2016

Drifter Amandio Kibarkan Merah Putih di Jepang

Drifter Amandio Kibarkan Merah Putih di Jepang - Kali ini Pusat Motor akan mengulas artikel Motor terbaru berjudul Drifter Amandio Kibarkan Merah Putih di Jepang yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Drifter Amandio Kibarkan Merah Putih di Jepang, anda bisa menyimak artikel kami tentang Drifter Amandio Kibarkan Merah Putih di Jepang dibawah ini.
Drifter Amandio Kibarkan Merah Putih di Jepang



Drifter muda Indonesia Emmanuel Adwitya Amandio membawa harum nama Indonesia setelah berhasil masuk final TOP 30 D1 GP Professional Driver, QTTseri ke-4 & 5 D1 GP di Ebisu, Jepang. Yang membanggakan, Amandio adalah satu-satunya drifter asing yang mampu menembus seri final.

Ini merupakan buah dari tekad keras Amandio selama 8 tahun menekuni olah raga driffting, hingga akhirnya maju ke babak final rangkaian seri D1 GP Japan.

Amandio menunjukkan performa mengemudi yang sangat tinggi dalam menggerus aspal Negeri Sakura. Ia mendapat saingan berat dari drifter negara lain seperti Australia, Thailand, Malaysia dan lainnya.

“Dengan melihat lawan-lawan dari berbagai negara yang memiliki kemampuan dan skill yang tinggi, saya benar-benar berusaha semaksimal mungkin dengan mempersiapkan strategi,” ujar Amandio.

Tercatat hanya 30 drifter yang berhak melanjutkan ke Tokyo Drift yang berlangsung di Odaiba 18-19 Oktober 2014 mendatang. Pada event ini, Amandio-pun meraih gelar sebagai salah satu Drifter terbaik di D1 GP.



D1 GP

D1 pertama kali digagas oleh Daijiro Inada, pendiri majalah Option dan Tokyo Auto Salon, bersama dengan legenda drift Jepang, Keiichi Tsuchiya, dan D1 Grand Prix diresmikan pada tahun 2000. Pada tahun 2001, D1 GP memperkenalkan format pertandingan twin run, yang diadopsi dari ajang balap Touge. Sampai saat ini format pertandingan twin run telah diadopsi oleh banyak ajang drifting di dunia.

Sampai dengan tahun 2003, D1 GP merupakan ajang drifting profesional domestik Jepang, sampai akhirnya D1 GP mulai merambah ke Amerika Serikat dan mulai go international pada tahun 2003 yang digelar di Toyota Speedway di Irwindale, California.

Sejak diresmikannya pada tahun 2000, D1 GP telah menyebar dari Amerika sampai Inggris, dan dari Malaysia sampai New Zealand, dengan basis penggemar yang semakin meningkat dari seluruh penjuru dunia.

D1 telah menjadi ajang drifting professional top dunia. Sebagai negara yang menjadi asal-usul drifting, D1 merupakan salah satu kiblat drifting di dunia. D1 GP telah menjadi model dan tolok ukur kompetisi drifting di dunia.



Adwitya Amandio

Pedrifter Tanah Air dengan nama lengkap Emmanuelle Adwitya Amandio, yang lahir pada tanggal 20 September 1992, merupakan satu-satunya pembalap Indonesia yang memiliki Pro License dari Formula Drift USA.

Adwitya Amandio mengawali debut internasionalnya pada tahun 2009 di ajang Formula Drift Asia, dan telah mencetak banyak prestasi setelah itu. Adwitya Amandio meraih juara utama dan mendapatkan predikat The King di ajang IIMS DriftWar pada tahun 2011.

Setelah fokus di Formula Drift USA dalam beberapa tahun belakangan ini, di tahun 2013 ini, Dio mengarahkan padangannya di D1 Grand Prix, Jepang, yang merupakan salah satu kiblat kompetisi drifting di dunia

Sekian Berita Motor terbaru dari kami mengenai Drifter Amandio Kibarkan Merah Putih di Jepang. Harapan kami artikel seputar Motor yang berjudul Drifter Amandio Kibarkan Merah Putih di Jepang ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Motor untuk mendapatkan Pusat seputar Motor setiap harinya