Saturday, February 13, 2016

Honda CB550 Cafe Racer oleh Eastern Spirit

Honda CB550 Cafe Racer oleh Eastern Spirit - Kali ini Pusat Motor akan mengulas artikel Motor terbaru berjudul Honda CB550 Cafe Racer oleh Eastern Spirit yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Honda CB550 Cafe Racer oleh Eastern Spirit, anda bisa menyimak artikel kami tentang Honda CB550 Cafe Racer oleh Eastern Spirit dibawah ini.
Honda CB550 Cafe Racer oleh Eastern Spirit



Apa yang Anda akan lakukan jika mempunyai moge klasik sekelas sang fenomenal - Honda CB550? Pasti kebanyakan dari brosis sekalian akan 'memolesnya' agar terlihat lebih klasik dan gagah lagi bukan?


Hal itu pula yang dilakukan oleh Eastern Spirit Garage yang sudah kedua kalinya 'memoles' tampilan CB550 lansiran 1980-an menjadi berwujud cafe racer.

Rapi, sederhana namun tampil elegan - itulah kesan yang menjadi dasar proyek aliran kustom paling menggemparkan jagad modifikasi motor ini - cafe racer.



Langkah pertama, Spirit memangkas dan merampingkan sektor tulang-tulangnya (baca: rangka/sasis) tentunya dengan beberapa kustom manual untuk 'memasangkan' single-jok dan bodi 'buntut-tawon' dengan serasi. Tangki tetap mempertahankan part bawaan asli CB.

Satu yang khas, batok kepala (baca: headlamp) terlihat sangat klasik dengan desain bulat agak lonjong atau memanjang. Untuk part satu ini Spirit mempercayakan pada hasil kustom pabrikasi dari Polish WSK. Lanjut ke bawah, clip-ons atau sebut saja stang setir juga hasil kustom dari sang builder - Eastern Spirit.



Kaki-kaki, suspensi depan bawaan motor yang terlalu panjang terpaksa harus 'diamputasi' untuk menyesuaikan dengan ukuran swingarm hasil dari part aftermarket. Untuk memperkuat aksen klasik, seperti yang banyak dilakukan builder dunia - satu langkah jitu yakni membekalinya dengan ban gambot bermotif 'jadul'. Untuk ban - Spirit mempercayakan pada produk dari Avon.

Masih berkutat di sektor roda depan, rem cakram yang bawaan pabrikan hanya ada satu piringan saja - kini ditambahkan satu lagi piringan dengan dimensi yang sama. Kesan double-disc brake ini secara langsung menguatkan tema cafe racer yang mencerminkan 'tongkrongan' motor balap kala itu.



Sektor mesin juga tidak lepas dari proses peremajaan; piston set, kampas kopling set, gir rantai keteng (kamrat) set hingga polish (baca: poles) silinder kop/head dan intake manifold dilakoni Eastern Spirit. Karburator dan sistem knalpot menjadi fokus performa selanjutnya.

Terakhir, sentuhan pamungkas adalah proses pengecatan. Cafe racer garang nan elegan ini menebar pesonanya dengan balutan warna hitam glossy yang mendapat 'garnish' manis dari pinstripes. Aura elegan terpancar dari emblem sayap Honda 'HM' yang berbalut aksen emas.

Bagaimana brosis, bagus bukan cafe racer hasil karya Spirit Eastern Garage ini? Semoga dapat menginspirasi kalian. Salam 'La viva custom bike

Sekian Berita Motor terbaru dari kami mengenai Honda CB550 Cafe Racer oleh Eastern Spirit. Harapan kami artikel seputar Motor yang berjudul Honda CB550 Cafe Racer oleh Eastern Spirit ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Motor untuk mendapatkan Pusat seputar Motor setiap harinya